Global Var

kalo gue nulis buku atau novel, judulnya "Sambutan Pengarang"

Oke pembaca sekalian, mungkin sebelum gue ngeposting tulisan yang aneh-aneh, gue pengen cerita dulu nih tentang gimana kronologi lahirnya blog gue ini. Ceritanya sangan simpel sekali sih pembaca, (hiperbola-red) berawal dari banyaknya temen-temen gue yang promosiin akun blognya yang (sumpah) keren abis. Jadi ceritanya nih, gue iri sama mereka. Semacam gengsi lah kalo semua temen gue pada punya blog sendiri, kenapa gue gak punya?. Nah itu yang pertama pemirsa, yang kedua tuh ceritanya pagi tadi ada temen sekamar gue yang lagi ribet buat nge-desain blog barunya. Waktu gue tengok ke arah laptopnya, eh ternyata blognya lumayan juga. Padahal kalo gue prediksi, dia jauh lebih gaptek daripada gue (nah, sebenernya yang gaptek gue apa dia??), padahal gue sadar sih kalo gue sebenernya juga gaptek. Nah, untuk memenuhi kebutuhan kesehatan psikologi gue, dan buat mempetahanin persepsi yang udah nancep di otak gue tentang derajat ke-gaptek-an yang udah gue sebutin tadi, akhirnya gue bertekad buat akun di blog deh pada saat itu juga. Huffffft, untung sama Yang Maha Kuasa di izinin (Alhamdulillah).
Setelah searhcing di perpustakaannya mbah Gugel yang super duper lengkap (ngalah-ngalahin perpustakaan negara sebenernya), akhirnya jadi deh blog gue yang gue kasih nama sama dengan nama asli gue :
Ø  ‘Fikri’ : Berasal dari bahasa Yunani yang gue pun gak tau apa arti sebenernya dari nama gue (entar deh gue tanyain ke emak gue kalo gue lagi pulang kampung). Yang jelas, itu nama gue asli sob, note-nya, gak usah dikasih kata ‘ah’ dibelakangnya. Walaupun gue ber-gender cewek nih, untuk urusan nama, gue ngikut apa kata ortu gue dah. Inget ya, FIKRI. Bukan FIKRIYAH.
Ø  ‘Sleeper’ : Nah, kalo yang ini, katanya berasa dari bahasa Inggris pemirsa. Buat artinya, belum gue tanyain ke temen gue yang ngasih gue jabatan sebagai Sleeper dikelas (waktu SMP). Sebenernya bukan nama ‘Sleeper’ yang mereka anugerahkan ke gue, tapi ‘Sleeping’. Dan setelah gue pikir-pikir seribu kali (sumpah pembaca, gak akan kurang dari itu), kayaknya aneh juga kalo blog ini gue kasih nama ‘Fikri Sleeping’. Setau gue nih (karena gue goblok banget, apalagi soal bahasa inggris) Sleeping itu kata kerja. Nah, jadi akhirnya gini deh, maksud gue mau ngasih nama ‘Fikri si tukang tidur’ (alay) dan TARAAAA... akhirnya ‘Sleeper’ yang jadi sasaran.
Ceritanya (lagi) nih pemirsa, gue sempet bertanya-tanya sendiri ke lubuk hati gue yang paling dalem sedalem samudera Atlantik, “Ngapain juga ini blog gue kasih nama ‘Fikri Sleeper’? “. Dan 5 detik kemudian gue langsung dapet jawabannya (soal ini gue cerdas pemirsa). Alasan pertama gue adalah, gue udah puyeng banget nyari nama blog yang sreg di ati gue. Dan ternyata sekarang gue baru sadar kalo ternyata ngarang nama itu merupakan suatu hal yang super duper sulit. Jadi nih pemirsa, akhir dari pergulatan gue dengan masalah nama ini berakhir pada penjiplakan nama yang dikasih ortu sama temen gue. Alasan yang kedua adalah suatu kenyataan pembelaan atas kebodohan yang gue derita. Gue pikir, nama yang ortu kasih ke kita itu adalah suatu ‘Doa’ buat kita sodara-sodara. Nah, berhubung sama ortu gue udah di doain lewat nama gue, jadilah nama itu gue banggain dan (juga) gue jadiin sebagai nama blog gue. Gue pikir, entar juga doa ortu gue bisa mrembet ke blog gue juga, heheee. Pembelaan selanjutnya adalah keyakinan gue sendiri tentang nama ‘Sleeping’ yang dikasih temen gue waktu SMP. Gue pikir nama panggilan atau semacam julukan yang dikasih temen ke kita itu merupakan suatu panggilan sayang mreka kepada kita sodara-sodara. Dan gue pikir, kalo emang itu merupakan panggilan sayang temen-teman gue waktu SMP, kenapa musti ditolak? Toh dengan panggilan sayang tersebut, temen-temen gue bisa inget terus sama gue. Dan kalo dipikir ulang, kayaknya gak salah juga mereka ngasih nama gue dengan julukan ‘Sleeping’, hehee
                Dan ujung-ujungnya, gue harap para pembaca jangan langsung nge-judge dan ngasi modelling ke blog gue ini sebagai blog yang alay ya pembaca sekalian. Kata orang bijak, jangan menilai sesuatu dari segi luarnya saja. Artinya, lihat dan ketahui dulu apa isi yang melatarbelakangi ke-alay-an tersebut. Gue kira sekian dulu pemirsa, gue cekidot dulu ke kerjaan gue yang udah protes dari tadi.
                Salam dari gue, seekor mahasiswa bodoh yang hobi tidur :)