Global Var

Bangkit dari 'KUBUR'

Gambar disadur dari mesin yang biasanya kita anggep kakek
kita pemirsa, maklum, penilis gak ada waktu buat nggambar
sendiri, heheee
          Taraaaaaaaaa!! Akhirnya si Sleeper dateng lagi kehadapan para pembaca sekalian. Setelah lama (sok) sibuk dengan tugas-tugas UAS yang Subhanallah banyaknya, Subhanallah Sulitnya, dan Subhanallah menyita waktunya, akhirnya hari yang dinanti-nanti tiba: yaitu hari dimana si Sleeper dapat tetidur nyenyak berdampingan dengan pasangan hidupnya atau biasa disebut dengan kekasih (Baca : Guling). Selain itu, mulai sekarang sampe 2 bulan kedepan, kayaknya si Sleeper bakalan lumayan eksis nih di dunia maya, maklum kata emak, daripada kelayapan gak tentu arah malah ngabisin banyak duit (padahal gak ada yang bisa diabisin), mending buat beli pulsa modem *tiiiiiiiit* yang paling irit, cuma 45 rebu rupiah perbulan pemirsa.
          Nah, ngomong-ngomong soal ujian nih pemirsa, ada 3 cerita yang agak berbau aneh mungkin, yang gak semua orang pernah ngalamin hal-hal kayak gini, kecuali orang yang agak nggak pinter dan males kayak yang nulis ini,hehehee. Okelah pemirsa, langsung cekidot ke topik pembicaraaaaaaaan. KEMBALI KE LAPTOP!!
          Langsung aja ya pemirsa, ternyata gak salah juga kalo Blog kesayangan gue ini gue kasi nama "Fikri Sleeper". Tanya kenapa-tanya kenapa???? Tau gak apa yang gue lakuin kalo gue lagi ujian dikelas dan kena syndrom "Speechleskologi"?? Mungkin sebelum gue ngejawab pertanyaan para pembaca, gue perlu ngejelasin ke pembaca sekalian apa itu sindrom "Speechleskologi". Sindrom Speechleskologi adalah semacam sindrom kimiawi yang sering menyerang para malesiawan dan malesiawati. Syndrome ini datang ketika para malesiawan dan malesiawati menjalani ujian tulis maupun lisan di dalem ruangan dan tentunya dijaga ketat oleh orang-orang yang sok gak pernah nyontek waktu masih jaman kuliahnya dulu *Ouups*. Dengan terkena sindrome Speechleskologi ini, sang penderita biasanya merasa kebingungan tentang apa yang akan dituliskan pada kertas kosong yang ada dihadapannya. Mereka bingung memilih huruf mana dari huruf A sampai Z, dan angka berapa dari 0 sampai 9 serta segala aksesorisnya yang layak nangkring dilembar jawaban ujiannya. Orang yang normal akan mengalami suatu kegugupan luar biasa, apalagi kalau melihat salah satu temannya telah menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu dan dengan gaya pamernya berjalan dengan cara menghentak-hentakkan kakinya ke lantai kelas waktu ngumpulin hasil jawabannya. Orang normal juga biasanya mempunyai reaksi-reaksi biologis pada tubuhnya: kadang tubuh sang penderita akan gemetar, telapak tangan berkeringat dan dingin, serta degup jantung yang meningkat. Nah, yang jadi pertanyaan besar adalah : APA YANG SLEEPER LAKUIN WAKTU TERKENA SINDROM SPEECHLESKOLOGI???? Jawabannya sudah bisa ditebak pemirsa, YAP!! mencari ilham dan jawaban di dalam mimpi. Lho???
          Pengalaman selanjutnya nih pemirsa, berangkat dari nasehat dosen Konstruksi Alat Ukur gue yang mayoritas mahasiswa Psikologi angkatan gue bilang kalo si dosen ini cantik abis, fashionable, dan usut punya usut, ternyata si dosen belum nikah alias masih single, beliau bilang kalo ngerjain tugas itu lebih baik di cicil  sedikit demi sedikit. Katanya sih layaknya peribahasa Jawa yang (kalo gak salah) berbunyi "Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit" atau peribahasa Inggris yang berbunyi "Alon-alon waton kelakon" atau (lagi) peribahasa yunani yang mengatakan bahwa "Witing trisno jalaran soko kulino" Loh? Ngawur!! Intinya simpel aja sih sebenernya, yaitu Mahasiswa dan seluruh pelajar di Indonesia tidak dianjurkan untuk menerapkan SKS dalam belajar. Kalian tau SKS? Yap! Sistem Kebut Semalam, atau lebih parah lagi, SKS adalah Sistem Kebut Sejam, atau Semenit mungkin??
          Parahnya nih pembaca, nasehat sang dosen cantik ternyata hanya bisa berlaku untuk orang normal. Kalian tau nggak sih apa alasan si Sleeper lebih memilih SKS daripada AAWK (Baca : Alon-Alon Waton Kelakon)? Alasannya adalah si Sleeper tidak mempunyai cukup konsentrasi ketika harus serius ngerjain tugas kalo gak ada suatu ancaman yang mengatakan bahwa BESOK PAGI TUGAK UDAH HARUS DIKUMPULIN. Dalam artian, kalo jadwal ngumpulin tugasnya masih lama, ternyata fesbuk sama twitter pengaruhnya jauh lebih besar daripada tugas. Nah loh, ini sebenernya kelainan genetik apa salah pergaulan sih??
          Sudah. Itu dulu pemirsa, intinya adalah gue sekarang udah kembali ke dunia blog gue, udah kagak ngglutek di dunia tugas kuliah lagi. Seandaenya disuruh ngomong nih, seberapa tinggu kejenuhan gue ngadepin semester 4 ini, gue bakalan tanya balik sama si penanya, emang patokan mentok paling tinggi berapa? Itulah yang gue pilih. Hikmah yang bisa gue ambil neh pemirsa, bahwa Tuhan nggak akan ngasi cobaan pada hambaNya melebihi kemampuan yang dimiliki hamba tersebut. Terbukti kan, saat gue berada di titik jenuh paling tinggi, Tuhan menyudahi cobaanNya (Baca : Tugas Kuliah). Okelah, semoga di semester 4 ini gue dapet ending yang bagus, sperti yang gue dan ortu gue inginkan pastinya, soalnya (gue kasih bocoran nih) semester kemaren, ending semesteran gue lumayan tidak diharapkan pemirsa, semoga gak terulang lagi ya... Amiiiiiin.
Juragan Nindy Nila

aku comment tapi gak moco dek,,,wedi aku --" dadio memberkuuuu :D

Unknown

loh, kenapa gak dibaca loh mbak,? gak serem kok, cuma judulnya aja agak lebay, baca deh, rada alay tapi .. heheheee... gapapa buat latian wes =)