Global Var

Inspirasi Pagi

Bagi pemalas dan si tukang tidur -seperti saya-, pagi mungkin lebih bisa dinikmati dengan hanya memeluk guling dan kembali meringkuk didalam ketebalan selimut yang hangat. Tapi bagi penggiat, -bukan penggiat tidur pastinya- pagi adalah suatu tenaga baru, pagi adalah suatu gairah membuncah, dan pagi adalah suatu inspirasi.

Inspirasi pagi. Jadi teringat salah satu rekan yang menamakan media share tulisannya dengan nama ini, Inspirasi Pagi. Mungkin, ia sebagai orang penyemangat ingin menegaskan bahwa inspirasi itu adalah pagi. Semangat itu pagi, dan indah itu pagi. Pagi selalu segar menjanjikan. Kata salah satu temanku, pagi adalah kado yang siap kita buka kapan saja, yang pastinya kita tak tahu apa yang ada di dalam pagi itu. Tuhan, selalu memberikan kado kepada manusiaNya setiap hari. Dengan sejuta kejutan.

Bagaimana mekanismenya? Kata orang orang-orang ilmu pasti, pagi adalah digunakannya berjuta-juta sel-sel yang terlahir baru yang sedetik sebelumya telah mengalami regenerasi dalam tidur. Sel-sel tersebut masih suci, dan siap digunakan sebagaimana mestinya.

Bagaimana kronologinya? Kata orang-orang ilmu sosial, pagi adalah suatu saat dimana hati belum dicemari oleh berbagaimacam kepelikan dunia perekonomian, sosial, atau semacamnya. Pagi masih begitu bening. Hati tidak terkotori oleh hasil dari interaksi antara diri dengan manusia lain, dengan hewan lain, dengan tumbuhan lain atau dengan makhluk lain.

Bagaimana pagi bisa menjadi inspirasi? Ya, Tuhan telah begitu baik dengan menjodohkan pagi dengan embun. Tuhan telah begitu Cerdas dengan memasangkan pagi dengan sinar terik mentari yang membawa gairah. Sesekali, silahkan anda sentuh dedaunan yang ada didekat anda berpijak. Rasakan gairahnya, dan bandingakan dengan siang yang terasa lemas dan loyo.

Maka dari itu, Tuhan saja sudah menyediakan berjuta-juta inspirasi yang siap untuk kita tumpahkan. Bukan hanya sekadar dipandang atau dipikirkan. Tapi silahkan ditumpahkan, silahkan dipatahkan, silahkan diselami dengan fikiran dan gerakan gemulai di atas sebuah kertas.
Juragan Ria Nuzul Fahrudin

haha.., makasih fik.., memang tujuan dari blog ku memang sebagai inspirasi, karena inspirasi itu berarti menambahkan nyawa atau penyemangat dan pagi adalah keadaan diawal hari yang penuh misteri jadi bisa disimpulkan sendiri..hehe sekali lagi makasih