Global Var

Aku Ingin Menulis

Aku ingin menulis sesuatu yang ada pada benakku. Agar kalian mengerti beginilah aku, beginilah fikiranku, dan seperti inilah suasana hatiku saat ini. Akan aku buat kalian menangis membaca tulisanku yang bernada sedih, seperti aku menangisi kesedihan yang aku torehkan lewat tinta merah yang tengah kalian baca. Akan aku buat kalian tertawa terpingkal-pingkal ketika kalian membaca tulisanku yang penuh akan warna sesuai dengan seleraku. Dan pipi kalian akan memerah disertai dengan senyum mengembang kitika kalian telah sampai pada jilid bab yang berwarna pink, meskipun hanya cerita roman monyetan. Selain itu, aku akan membawa kalian dalam suatu emosi kemarahan ketika kalian membaca tulisanku yang berwarna dasar ungu, tapi bertuliskan tinta hitam. Kalian tau? Aku senang melihat kalian menangis, tertawa, marah, atau bahkan meloncat-loncat kegirangan saat membaca ceritaku.
Aku adalah seseorang yang ingin membuat kalian membawa pensil warna setiap kali membaca tulisanku, dan menandai sekelumit dari tulisanku yang benar-benar membuat kalian tersedu, tertawa, dan memerahkan pipi. Aku ingin kalian membayangkan bagaimana jika kalian sendiri yang mengalami peristiwa yang sama sepertiku. Tertawa juga kah?? Menangis jugakah?? Atau malah mencibir??
Setelah kalian mambaca tulisanku, aku ingin menjelaskan pada kalian mengapa aku menuliskan ceritaku, bukan cerita orang lain, dan bukan cerita fiksi yang berada dalam imajinasiku. Bukan, bukannya aku ingin memamerkan keberuntunganku ketika aku sampai pada bab keberhasilanku. Bukan pula aku berniat untuk mengeksploitasi pengalaman hidupku jika menurut kalian tulisan itu sangat tidak penting untuk aku tulis, bukan. Aku hanya ingin bercerita dan membawa kalian dalam fikiranku. Biar kalian tidak terpaku dan mendewakan pikiran kalian sendiri. Biar kalian tau jika pikiran kalian dengan pikiranku tidak selalu sama. Dan aku juga akan melakukan hal yang sama pada tulisan kalian ..