Global Var

PAS Kena Hatiku

Nggak sengaja dengerin lagu yang salah satu liriknya sama persis dengan judul tulisan kali ini di Kampung Kuliner deket kampus (sekarang). Tiba-tiba pengen nulis tentang sesuatu yang bertema PAS kena ke HATI. Nggak tau juga pengennya mulai darimana, yang jelas sekarang saya juga lagi ngerasain sesuatu yang sama dengan judul tulisan kali ini. PAS kena ke HATI. Artinya pasti udah pada tahu ya, biasanya kita sebut dengan sebutan "Nylekit" atau "Makjleb", atau apalah yang bisa ngewakilin dan ngegambarin betapa tepatnya kata-kata atau perlakuan orang lain terhadap kita.



Sedikit saya cuplik lirik lagunya kalo nggak salah seperti ini:
          aku belum bisa maafkan kamu
          aku belum bisa lihat wajah kamu
          rasanya tersiksa, rasanya tak mau
          tak ada obatnya sakit yang kamu buat dulu
          karena pas pas pas pas pas kena hatiku

Sedikit nylekit juga denger lagu itu, secara sekarang ceritanya saya lagi sakit hati gitu deh karna perlakuan temen baik saya tadi siang, (saya katakan sebagai temen baik karna emang sejatinya dia itu adalah temen yang baik banget). Masalahnya saat ini bukan soal baik dan tidak baik, tapi soal pas apa enggak kata-kata temen kita itu pada selera atau keadaan kita saat itu. Emmm.. maksud saya, ketika perkataan atau perlakuan temen kita itu pas sama apa yang kita inginkan, pasti kita juga akan nyaman deket-deket sama dia, begitu juga sebaliknya.

Dan sebagai orang yang sedang dalam proses menuju kedewasaan (hehehee.. serius amat), selanjutnya saya nggak semata-mata hanya mikirin itu lagu, yang udah keliatan banget kalo maksud pas di lagu itu menunjukkan suatu ketidaknyamanan berdekatan dengan seseorang. Emm.. jadi ceritanya saya juga langsung kepikiran lagunya Ari Lasso yang kurang lebih liriknya kayak gini:
          Sentuhlah dia tepat di hatinya
          Dia kan jadi milikmu selamanya
          Sentuh dengan setulus cinta
          Buat hatinya sampai melayang

Nah, seketika itu juga saya langsung mikir kalo konteks PAS itu nggak cuma berlaku buat sesuatu yang nggak nyenengin aja. Artinya kata PAS juga bisa berarti suatu keindahan. Kalo boleh saya menyimpulkan, inti dari kata PAS itu adalah suatu stimulus yang mampu membuat menyentak tepat dihati dan fikiran kita. Entah itu stimulus buruk atau baik. Intinya dengan stimulus itu, kita nggak akan lama-lama  'mulek' di area afeksi saja, tapi langsung menggiring hati dan fikiran kita menuju suatu puncak dari emosi.

Nah, sedikit suguhan dari saya, semoga bisa dinikmati..
Ditulis di Kampung Kuliner Dinoyo
Dengan perasaan sok galau
19.00